Friday, October 6, 2017

7 TIPS CARA MEMILIH DAN MERAWAT WAJAH DENGAN FACIAL YANG TEPAT



7 TIPS CARA MEMILIH DAN MERAWAT WAJAH DENGAN FACIAL YANG TEPAT


BAGAIMANA MEMILIH JENIS FACIAL YANG TEPAT ?

KONDISI APA YANG DILARANG UNTUK FACIAL ?


Sahabat Cantik , FACIAL merupakan salah satu jenis perawatan wajah yang sangat populer di semua lapisan masyarakat, baik untuk wanita maupun pria.
Banyak salon-salon kecantikan yang menawarkan jasa facial yang beragam. Dengan perawatan ini semua menjanjikan wajah jadi lebih cerah, bersih bersinar, halus, tidak kusam , sehat dan bebas masalah. 

BAGAIMANA MEMILIH JENIS FACIAL YANG TEPAT ?

Agar tidak bingung menentukan jenis FACIAL , sebaiknya harus tahu fungsi dari jenis FACIAL yang beragam :


  1.  DEEP CLEANSING FACIAL ( STANDARD FACIAL ). Umum dilakukan karena cocok untuk segala jenis kulit. Proses yang dilakukan hampir sama disetiap salon atau klinik kecantikan, dimulai dari pembersihan , pengelupasan, pemijatan, masker dan diakhiri dengan pemberian pelembab. Pemberian ekstra pelembab pada kulit, sehingga kekeringan kulit bisa diatasi. 
  2. EXTRA HYDRATING FACIAL. FACIAL ini, di khususkan untuk KULIT KERING, Kelebihan Facial ini adalah pemberian ekstra pelembab pada kulit , sehingga kekeringan kulit bisa diatasi.
  3. ANTIAGING FACIAL ( KOLAGEN FACIAL ) . Sahabat cantik, sebaiknya Facial ini dilakukan mereka yang berusia 25 tahun ke atas. Facial ini biasanya menggunakan produk yang mengandung ALPHA atau BETA-HYDROXY ACIDS dan Vitamin C, yang baik untuk mengatasi kerutan di wajah dan mencegah penuaan dini. FACIAL ini cocok untuk segala jenis kulit. 
  4. QILY AND ACNE TREADMENT FACIAL. Untuk yang bermasalah dengan kulit berminyak dan jerawat. Selain membersihkan, FACIAL ini akan melalui proses ekstradiksi ( pengangkatan komedo dengan alat khusus ) dan menormalkan produksi minyak yang berlebih dengan produk yang mengandung belerang, enzim antibiotic atau tace element.  
  5. FACIAL AROMATERAPI. Facial ini akan memberikan sensasi pijatan untuk memberikan rasa tenang dan rileks, biasanya menggunakan minyak Aromaterapi , seperti Lavender, teh hijau atau melati. Hal ini cocok saat mengalami kepenatan, otot wajah menegang atau stress. 
  6. FACIAL OKSIGEN ( REVITALIZING FACIAL ). Sahabat Cantik, Facial satu ini sanggup memberikan energi baru dengan menggabungkan manfaat oksigen murni dan cairan kaya vitamin juga serum. Facial ini membuat kulit tampak lebih cerah, segar dan sehat. 
  7.  WHITENING FACIAL .FACIAL.  INI cocok untuk yang biasa bekerja di luar ruangan, sering terkena debu dan polusi. Prosesnya tidak jauh berbeda dengan facial standar, perbedaannya hanya pada produk yang digunakan pada facial jenis ini yaitu mengandung pemutih, seperti AHA ( Alpha hydroxyl-acids ). Hasilnya, wajah lebih putih, cerah, dan noda hitam bekas jerawat pun hilang.
     

KONDISI APA YANG DILARANG UNTUK FACIAL ?

Sahabat Cantik, untuk perawatan wajah agar tetap cantik , di perlukan perawatan Facial dengan teratur, bisa dilakukan 2 minggu sekali atau minimal sebulan 1 kali. 


Ada kondisi dimana sebaiknya perawatan Facial di tunda, dengan alasan KARENA :


  1. WAJAH MENGALAMI LUKA TERBUKA. Jika wajah mengalami luka terbuka akibat perawatan wajah tertentu atau penggunaan alat kecantikan yang menyebabkan luka, sebaiknya hindari Facial. Termasuk ketika memiliki jerawat meradang dengan kondisi kemerahan. Tangani masalah ini ke Dokter terlebih dahulu hingga sembuh, baru kemudian melakukan facial ketika kulit kembali normal. 
  2. KULIT HIPERSENSITIF. Untuk mengenali apakah kulit termasuk kategori supersensitif, caranya mudah. Perhatikan respons kulit ketika mencoba produk kosmetik atau Skincare tertentu. Jika kulit menjadi kemerahan dan terasa gatal, tandanya kulit hipersensitif dan cenderung terkendala untuk menerima perawatan facial. 
  3. KONTRADIKSI LOGAM. Facial di Salon menggunakan alat facial sebaiknya tidak dilakukan bila kulit mengalami kontradiksi dengan logam. Yakni bila anda menggunakan behel , atau baru saja menjalani operasi yang mengharuskan adanya pemasangan alat tertentu pasca operasi di dalam tubuh. Meski pemasangan itu tidak di letakkan di Wajah, tetapi saat facial menggunakan alat , maka arus listrik akan memberikan efek pada tubuh, bisa juga mempengaruhi detak jantung. Untuk kondisi akut efek kontradiksi logam bisa berdampak jangka panjang. 
  4. HAMIL.  Saat Hamil , sebaiknya tidak melakukan Facial dengan alat di salon. Karena penggunaan alat facial akan menimbulkan arus yang di alirkan ke tubuh. Dikhawatirkan arus yang mengalir ke tubuh mempengaruhi pertumbuhan janin, dan bahkan merangsang kontraksi. Untuk menghindari berbagai resiko, sebaiknya lakukan diaknosa kulit dan berbagai kondisi lain sebelum facial. Itulah perlunya memilih dengan teliti salon kecantikan yang menyediakan perawatan kulit wajah.




No comments:

Post a Comment